.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Sabtu, 02 Januari 2010

Intisari TBP Menurut Mereka

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

Tidak ingin berpanjang cakap dan kalimat, hanya ingin menampilkan hasil jawaban yang saya terima dari hape teman-teman semua. Ada beberapa jawaban yang saya tambah spasinya, berkaitan dengan perwajahan di blog ini (maap ye, tidak mengurangi esensinya kok). Untuk yang namanya belum nempel di sini, segera hubungi saya ya, khawatir tuh sms nyangkut di terompet... hehehe... Cekidot waelah...
  1. Een,_R Matkul TBP brisi teori2 blajar n pmbljaran ttg metode2 srta teknik2 bgmna seorng guru mmbuat siswa'y agar tdk mnjdi GIGOLO stlah mngikuti proses blajar. (diterima pada 10:01 am dari 0817 xxx xxxx)
  2. MicelR intiSr TBP adlh matkul ini mnuntun cln guru agr dpt mmbwt pmbljrn yg lbh baik yg utmkn proses, shngga output & outcomes yg dhslkan lbh baik dr inputnya.(diterima pada 10:01 am dari 0856 xxx xxxx)
  3. Si_umR TBP mmberknTeoriMngenaiPmbljrn&pngjrn, n informs SptarKpenddikn, DhrapknAgrPraClonGuruBsMngapliksikn ilmu y/ dprolh u/ mnjd gru y prfsionl,kreatf,inovatif(diterima pada 10:03 am dari 0878 xxx xxxx)
  4. HalimR TBP mengulas ttg teori2 bljr&pmbljrn,cntoh2nya,peranan msng2 dlm mningktkan pndi2kn srta bgaimn qt dgn teori2 tsb mncb mnykapi mslh2 pndi2kn yg trjd skrg(diterima pada 10:03 am dari 0857 xxx xxxx)
  5. _ImasR TBP mmbrikn ptunjk bgmn mmbrikn input yg baik bg sswa a/ssuai dg hsl/kmmpuan yg ingin dcapai mllui mtode pmbljrn yg ssuai dgn stuasi kls n kbtuhn siswa.(diterima pada 10:05 am dari 0856 xxx xxxx)
  6. NadiaR intisri dr bljr tbp adlh qt dpt lbh mmksimalkn cra bljr srta dpt mngktkn mtivsi bljr. Sbgai jrsn pdi"kn qt dpt mmhami cra" mngjar inovtif yg tdk mmbsnkn. (diterima pada 10:06 am dari 0856 xxx xxxx)
  7. NestiR TBPa/mtkLyg mbhs seLk blk pnd2kn&mnjbrkn pd cLn gr ttgsgl hL bgmn cr2 mgjr&mnd2k cln ssw'y. MLai dr mngmbgkn mtVs ssw,cr mngtsi pmslhn dlm pRss pnd2kn,dsb(diterima pada 10:06 am dari 0856 xxx xxxx)
  8. RizkiR TBP mrpkan makul yg mmbrikan info ttg bgmn mnjadi guru modern yg dpt mnyampaikan pngetahuan scra mnrk shg dpt d tangkap dg baik mlalui teori" pmbljrnya(diterima pada 10:06 am dari 0856 xxx xxxx)
  9. BellaR Intisri matkul tbp adl guru hrs bs m'motivasi siswa' agr ttp b'smgt dlm bljr,dgn mggunakan metode2 pbljrn yg mynangkn tp tujuan bljr ttp t'capai(paino)(diterima pada 10:07 am dari 0857 xxxx xxxx)
  10. InggiR TBP m'pljari: -pngrtian+ciri+pmbljran,jns bljr&prndp2 pmbljran. -teori bljr&pnrpanya -mtvsi (bljr&pmbljran) -knds bljr&mslh2 bljr -pndktan pmbljran(diterima pada 10:05 am dari 0856 xxxx xxxx)
  11. DiLLaR TBP mmberikn pngthaun tdk hny teori bljr pmbljrn yg baik, tp jg praktek pmbljrnx shngga qta mngenal pkmbngn model PAIKEM n PIANO n dpt mnggunakanx kelak.(diterima pada 10:10 am dari 0856 xxxx xxxx)
  12. EnggaR TBP m'brikn lndsan2 teori bljr pmblajarn & motivasi utk dterapkn calon guru kpd murid2ny, seperti PAINO/PAIKEM agr murid2 dpt m'proleh & mnrapkan ilmunya(diterima pada 10:10 am dari 0856 xxxx xxxx)
  13. FebbyR inti sari makul tbp adlh guru hrus bsa mnrapkan PAINO/PAIKEM agr input-proses-output-outcomes tdk mnjdi GIGOLO (diterima pada 10:10 am dari 0856 xxx xxxx)
  14. eli,,R tbp mmberi gambran&k0nsep yg jelas&nyata mngnai Teori2 Yg sudah Sy dpt sblumnaMngajar mnjadi swtu hal yg Great&challengin jk mngrti kbthn&kmptnsi siswa(diterima pada 10:11 am dari 917 xx xxx)
  15. Erni_R TBP mmbntu mhs mgerti&mmhmi knsep n teori bljr&pmbljrn u mgefektifkn kgiatan bljr-pmbljrn tdk hny bg diri sndri tp jg bg org lain krn km adlh calon guru.(diterima pada 10:12 am dari 0856 xxx xxxx)
  16. DessyR Intisari matkul TBP adlh teori2 bljr&pmbljrn yg dpt dgnkn u/mngdkn prss pbljrn paino/paikem shg dpt mgbh inpt&mghslkn outpt+outcm yg bkualts n tdk gigolo(diterima pada 10:14 am dari 0812 xxx xxxx)
  17. IkaaaR TBP mmberi info rinci ttg teori bljr yg dskriptif dgn upaya pmblajarn yg prskriptif,memberi solusi mslh bljr,& bgaimana mnciptakn kondisi bljr yg PAIKEM.(diterima pada 10:14 am dari 0856 xxx xxxx)
  18. SantiR bljr=proses dr yg tdk tau jdi tau.pmblajaran mmiliki prgram &tjuan (t'konsep).ada 8 teori pbelajarn aktif, slh 1nya: PBL.mtvasitpnting=mtivasi internal.(diterima pada 10:16 am dari 0856 xxx xxxx)
  19. NurmaR:Intisriny a/ teori&implmntsi bljr & pmbljrn yg mnglmi prkmbngan & dssuaikn dgn kndsi pnddkn saat ini.Yg tpntng bgmn guru/sswa dpt mnrpkan teori yg ssuai.(diterima pada 10:05 am dari 0857 xxxx xxxx)
  20. Gh_iziR inti dr mta kul tbp adlh slruh teori & prinsp pmbljrn yg mnjd  knsep dsr bgi pndidik untk mmbuat rncna2 pmblajrn lngkp dg mdel & metode2 pmbljrnnya(diterima pada 10:17 am dari 0857 xxx xxxx)
  21. NurulR TBP mmbrkan pngtahuan teori bljr mngajar&pnrapannya, proses2 pmblajaran aktf utk mmotivasi sswa utk bljr shg PAINO PAIKEM dpt trapkn & tujuanya dpt dcpai(diterima pada 10:19 am dari 0856 xxx xxxx)
  22. Tito_R inti mat kul tbp: input (siswa)lemah/kuat-proses(kur,pengajaran)dgn PAINO/PAIKEM-output(sesuai dg yg diharapkan-outcome(terserap d pasaran)-tdk jd GIGOLO.(diterima pada 10:19am dari 916 xx xxx)
  23. DefiLR Tbp mmpljri tr bljr&pmbljrn,pgrh mtvsi (int&eks) dlm bljr,&tknk2 pmbljrn utk mwjdkn Paikem/paino.smw it mpngrhi output&outcome agr tdk t'jd GIGOLO.(diterima pada 10:19 am dari 0856 xxxx xxxx)
  24. LilikR belajar n pembelajaran itu brbeda.Bntuk motivasi yg trpenting adalah motivasi internal.Kondisi belajar brpengaruh terhadap motivasi n hasil blajar siswa.(diterima pada 10:20 am dari 0856 xxxx xxxx)
  25. FebriR TBP mkaji hal2 yg brkaitn dg bljar&pmbljrn,a.l.,Pmbljrn inovatif yg pntng dtrpkn dlm proses pmbljrn guna menghslkn output+outcome yg baik&ssuai dg tjuan.(diterima pada 10:21 am dari 0856 xxx xxxx)
  26. FitriR tukMerubahPrlakussorang(TukBlajar)scaraMaximal+optimal+fungsional+brmanfaat, PrluPrencanaan,Motivsi,Pndekatn,Stratgi,Metode,Sumberblajar n evaluasi. (diterima pada 10:21 am dari 0817 xxx xxxx)
  27. WidyaR Inti dr tbp adl agr mhssw dpt mmhmi & mnrpkan tknk pbljrn yg tpt baik u/ mhssw maupun untk org lain agr ada prbhn ke arah yg lbh baik u/ mcpai hsl yg tbaik. Atw dg kt lain mrbh input mlalui prses pbljrn u/ mghslkn output yg baik & outcomes yg dpt dtrma dmsyrkt.(diterima pada 10:24 am dari 0856 xxx xxxx)
  28. As_RiR Mmahami kondisi siswa&lingkungan tmpat blajar mngajar agar para siswa dpt mnyerap tujuan pbelajarn scara maks. serta mberikan prubahn positif pada siswa. (diterima pada 10:32 am dari 0882 xxx xxxx)
  29. IDA_AR Teori Belajar dan Pembelajaran adalah mata kuliah yg membahas tentang metode,teori,pskilogi belajar, serta pengembangan materi belajar dan pembelajaran (diterima pada 10:35 am dari 0852 xxx xxxx)
  30. 311209AntoR"dlm proses pembelajaran guru hrs kreatif agar didapat lulusan yg lbh baik walaupun latarbelakang sisma kurang baik, gr hrs inovatif"(diterima pada 10:38 am dari 0813 xxx xxxx)
  31. Era..R Torittg bljr,pbljrn,mtvsi,crMbwtMrd ttrik&akfDlmBljrJGmlolaKLS dgnMrdYg MmLiki k'unikn(sft,gy bljr,nKcrdsn). Inti'y bgn mbwt ssw lbhBkwlts d akhr meeting(diterima pada 10:39 am dari 995 xx xxx)
  32. JennyR Makul TBP mbuat sy jd byk tw sgla aspek bLjr&pbljran, istLah PAINO(Pbljran aktf&invatif), PAIKEM (Pbljran aktf,invatif,kreatif&mnrk.I enjoy to study TBP.(diterima pada 1 Jan '10 2:17 am dari 0813 xxx xxxx)
  33. IiflaN dpt mhmi&mnrpkn mtde2 pmbljrn yg tpt utk styp psrta di2k,krn styp ank mmlki kcndrngn bljr yg unik&brbda&ssuai dg tmbh kmbng ank,agr 7an dr pmbljrn trcpai(diterima pada 10:19 am dari 0899 xxx xxxx)
  34. mugieN tbp adlh mta kuliah yg mncangkp smw hal mngnai bgaimana qta sbg gru mnympaikn mtri dngn cra bnar&mnynangkn bgi sswa, shingga mrka mnrma pljarn dngn baik.(diterima pada 10:25 am dari 0856 xxx xxxx)
  35. IntanN SesuaiDgnNmny, TeoriBljrPmbljrnIniSgtBrmnfaatKrnBrtujuanmmbekaliCalon2PmbljrnAgrDptDmnfaatkn SsuiDgnKonteksnySbagaiPgjrYgBaik. (diterima pada 10:27 am dari 0856 xxx xxxx)
  36. GittaN KtBljrMndi2kSiswadgnMtodeYgDpkaiSrtaTeori2YgmjdAcuan. BljrBgmnMngktknMtvasiBljrSswaBaikEks/Intnal. ilmuYgKtDptMsMnjdBkalU/djdikanPdomanKtikaKtTrjunKelpgn.(diterima pada 10:23 am dari 0898 xxx xxxx)
  37. riskaN Smw ilmu yg dpolh dgbng & dsmpaikn k murid mlalui tbp, u/mncptkn 0utcms yg bkwlitas, plu ad goodpr0csnya dkls. TBP ngajarin kt how to make goodprocs dkls..(diterima pada 10:29 am dari 938 xx xxx)
  38. MartaN TbpMrpknMatkulYgMengenaiTeoriBljrSiswanTeoriCraMengajar. DgnMengetahuiCraBljrSiswa, qtaSbgClonGruDptMemahamiMetodeApYgTepatNDptDignknUtkDiterapkanPdSiswa2. (diterima pada 10:30 am dari 0856 xxxx xxxx)
  39. arnieN tbp mrpkn mata kliah yg mgajrkn ttg proses,teori, n thnik suatu pngajaran.Bgaimana suatu pngajarn diajarkan dikelas agr trcipta nyaman,mnyenangkan,n brmkna(diterima pada 10:37 am dari 0815 xxx xxxx)
  40. PuspaN TBP=bljr 'HOW'.How 2 learn n how 2 manage learning. Bgmn cr bljr efektif jg cr mmotivasi ssw.Bgmn vr qt m'mnage proses pmbljrn shg m'hsilkn output yg baik(diterima pada 10:38 am dari 0856 xxxx xxxx)
  41. NiylaN TBP=mmpelajari bragam teori bljr&pmbljrn yg dpt mmbngun dunia siswa&praktek pndidikn mnjd ke arah yg lbh baik,agar tjuan trjd bljr&pmbljrn yg aktf trcpai(diterima pada 10:41 am dari 0857 xxx xxxx)
  42. HanaaN IntisriDriMKTBPadlhBgmanaQtYg Nnti'aAknMnjdiS'orgGuruDpatM'aplikasikanMtde2PngajaranYgSdh DajrknSblm'aSsuaiDgsswaYgQtHdpiAgrTjuanBljrSswaDpatT'capaiDg Baik.(diterima pada 10:41 am dari 955 xx xxx)
  43. MeggaN MteriYgBrmnfaatSbagaiPnduanU/MngrtiApaYgAnkDi2kBth*Teori2YgSswaiDgnKndsi AnkDi2kBrdsrkanMtodeYgDgnknDlmPrssKBMYgJgBsMnngktknKreatvtsGru ^^(diterima pada 10:43 am dari 0857 xxxx xxxx)
  44. SurliN tbp: pham teori bljar-pmbljaran&pnerapnny yg dpt dgunakn u/ mncptakn kgiatn pmbljran yg efktf&fun bg siswa (diterima pada 10:45 am dari 0897 xxx xxxx)
  45. RosieN Intsr tbp adl mmpljr n mmhmi mtd2 pmbljrn yg tpt bg sswa ssuai dg prkmbngn'a shg tjuan pmbljrn trcpai n dhrpkn dpt d implmntskn dlm PBM yg sesnggh'a.(diterima pada 10:54 am dari 906 xx xxx)
  46. SonyaN_"TBP ibarat arus air dan angin yg dibutuhkan guru ketika mengayuh perahu (pengetahuan) bersama siswa agar dpt tiba di tujuan dengan selamat pada waktunya"(diterima pada 10:58 am dari 0812xxx xxxx)
  47. febbyN tbp mngajarkn sy bahwa 'blajr' a/ sbuah proses mnuju prubahn k arah lbh bai.prbahn ini dpt trcipta krn adany interaksi aktif yg sinergis dn efektif(diterima pada 10:59 am dari 0856 xxxx xxxx)
  48. BellaN Mmahami dgn kritis makna bljr, proses&tujuannya,bgmn mjd peblajar&pemblajar yg baik,jg m'implementasikan teori bljr yg efektif utk pncapaian tujuan blajar(diterima pada 11:07 am dari 0857 xxxx xxxx)
  49. RennyN memplajari Tbp=blajar tntang metode2 pmblajaran=blajar bgm kt brada d dlm proses blajar untk membgun kmampuan seseorg agr dpt brubh kearah yg lbih baik. (diterima pada 11:16 am dari 0856 xxxx xxxx)
  50. sptiaN tbp adl studi yg mbrikan cara bagaimana blajar n pmblajaran yg efektif, ini dtrapkan agar pserta di2k trmotivasi u/ blajar.. (diterima pada 1 Januari '10 1:09 pm dari 0856 xxxx xxxx)
  51. SptinN mnrt sy intsri tbp adlh ilmu yg m'aplikasikn b'bgai p'mhamn ttg plihn bgi s'sorg utk m'ubh pla pkr n tngkh lku mllui intrksi b'dsrkn stuasi n kndsi yg ad.(diterima pada 1 Januari '10 8:59 pm dari 0881 xxxx xxxx)
  52. TiaraN mtkulTBPm'bka wwsan, mmhmi,n mnrapkn nilai2,teori, pola pd pmbljrn yg mnitik brtkn proses,hgg mnghslkn pncpaian yg dtrgetkn sblmny,shg hsl'y t'intrnalisasi (diterima pada 2 Januari '10 4:52 pm dari 338 xx xxx)

Untuk menggenapkan tentang karakteristik guru dalam pembelajaran, bisa baca coretan saya yang berjudul TEACHER RESURRECTION (silahkan di klik pada judul tulisan tersebut. Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan


Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras berkomentar yang mengandung unsur saru dan sarkas