.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Sabtu, 05 April 2008

Apa sih sebenernya SF itu ....??? [Press Release]

Pertanyaan kayak gini nih yang sering mampir ke telinga saya, saat kudu, harus, dan mesti nyebutin nama secara lengkap. Biasanya juga setelah nanya arti dibalik SF, akhirnya tidak sedikit yang merambatkan sampai arti dibalik nama saya yang panjang benderang itu (eh.. itu mah terang benderang ya). 

Nah, daripada terus menjadi pertanyaan, maka lewat media ini saya bikin press releasenya (gaya banget deh ah... )

S.F. LUSSY DWIUTAMI WAHYUNI

Ya, itu nama lengkap saya dan saking panjangnya ampe sampai saat ini yang tercetak secara benar penulisannya adalah hanya di ijazah, kartu askes, kartu pegawai, kartu perpust, dan askes . Oiya, tambah satu lagi akta kelahiran. Berarti KTP yang merupakan salah satu identitas permanen dan kartu-kartu yang gak kalah penting lainnya gak tepat. Coba bayangkan ???

Malah pernah kejadian waktu SMP, di kartu yang menyatakan bahwa saya diterima sebagai salah satu siswa disana, nama yang tertera adalah         LD. Utami Wahyuni. Praktis, temen SMP awalnya tidak sedikit yang manggil saya "D" atau "LD", kecuali bagi mereka yang asal SDnya sama. Dan alhamdulillah keberadaan mereka membawa angin segar buat mengembalikan identitas saya sesungguhnya.

Okeh, setelah agak jauh jalan kita putar balik lagi buat ngerumpiin asal dan arti dibalik nama panjang saya itu.

  • SF, kalo orang yang belum tau disangkainnya sih gelar akademik. Padahal sebenernya itu adalah sebuah kode yang dibuat secara kreatif oleh mbah saya, yang tujuan dibuatnya itu mungkin biar gampang nandain garis keturunannya (sapa tau aja ada penyelusup). S berasal dari nama mbah, yaitu Sudiman Notodihardjo (alm) dan Fnya adalah untuk menandakan bahwa saya adalah cucu dari anaknya yang keenam (Setyono). Jadi, nanti kalo di luar sana nemuin ada orang yang nama depannya Sa - SF (bapak saya aja yang ngasih nama anaknya dengan kode huruf besar semua), itu berarti belum tentu saudara saya semua... hihihi. Dan pastinya yang segaris or sedarah SFnya sampai saat ini adalah kakak saya, yaitu SF. Teguh Wardaya. Mbah berharap kode ini berlanjut terus, ibaratnya nanti anak saya juga bakal pake kode itu, dengan catatan jika suami saya kelak mengizinkannya. hehehe 
  • Lussy, nah ini lagi, kalo dibahas kagak makna banget artinya (karena setiap saya abis nyeritain arti dibalik nama lussy, pada banyak yang ketawa, minimal nyengir), yah mungkin karena sifat bapak saya yang suka bercanda itulah, jadi ngasih nama anaknya juga berbau humor (Ini cerita ibu saya, karena saat saya 6 bulan beliu sudah tiada). Sebelum saya ungkapin arti lussy, apa yang pertama kali terlintas dipikiran temen-temen saat mendengar kata 12 di kepala ??... yups, pasti lusin adalah salah satunya dan mungkin hal itu juga yang terbersit di kepala bapak saya (kebetulan beliau orang eksak... eh... apa pedagang ya ??? hehehe... ampun...). Nah, karena anaknya lahir jam 12 kurang... ya akhirnya jadi lussy deh. kata "lussy" ini juga sering ditulis salah oleh banyak orang, rata-rata nulisnya lusi doang.
  • Dwiutami, banyak banget orang yang salah nulis dengan nama tengah saya (rata-rata mereka menulisnya secara terpisah). Kalo ini berisi pengharapan ortu, walaupun anak kedua tapi diharapkan bisa menjadi yang utama dan lebih baik. Amiinn....
  • Wahyuni, potongan terakhir ini merupakan nama sumbangan dari pakde (biasalah orang jawa, ngasih nama aja pake urunan, biar ada rasa memiliki kali ya ). Artinya saya adalah hadiah dari ALLAH untuk ortu saya (terutama buat bapak), karena beliau pengen banget punya anak perempuan. Sayang ALLAH berencana lain, setelah anaknya berhasil keluar beliau malah meninggalkan dunia...

Ya itulah sedikit kepusingan dan arti dibalik nama saya, yang begitu panjangnya. Sekarang kepikirannya gini, kasian ya ortu ngasih nama anaknya panjang-panjang, padahal orang juga kalo nyapa nama kita gak lebih dari 2 detik alias seiprit doang. Malah banyak juga yang bilang panggilan seseorang itu berbanding terbalik dengan nama kita sesungguhnya. Kalo bagus... panggilannya jadi aneh, dan sebaliknya. Tapi ini dia yang kadang justru bisa mengakrabkan.

Oiye... saya biasa dipanggil dengan kayak begini (diurut dari yang lazim sampai sedikit lazim )

Lussy, Lus, Ssy, Uci, Ilus, Mba, Te, Tante, Ibu, Say, D, LD, Bo', Dul, SynyongS, Onyong, Nyong, Sstt, Heh, Woy, hmm siapa ya kayaknya kita pernah kenal ... ???? (Nah 4 terakhir ini biasanya bakal kejadian kalo orang yang manggil cuma sekedar iseng atau lupa-lupa inget ama saya)....

Demikianlah press release yang bisa saya sampaikan, semoga tidak bermanfaat ya.... 

I Love U Ayah... I Love U Bunda

19 komentar:

  1. Oh, jadi itu toh arti namanya, baru tahu saya, he he he

    BalasHapus
  2. he'eh.... anehkan mas artinya... seaneh pemilik namanya... hehehe

    BalasHapus
  3. semua manusia itu unik, he he he. punya keanehan masing-masing

    BalasHapus
  4. hehehe........kirain apa
    btw..mbahnya kreatif ya mbak...
    sumpah aku pikir gelar bangsawn kek R.A...dst

    BalasHapus
  5. gak taunya cuma orang yang suka bikin gelaran ya mba...

    BalasHapus
  6. tapi seru...id keluarga.....yakin mbak gak akan ngilang deh...hehe

    BalasHapus
  7. he'eh... biar tdk terjadi perebutan cucu ;D

    BalasHapus
  8. kreatif euy....
    SF kirain sarjana farmasi
    heheheh

    BalasHapus
  9. Ternyata gelar dari lahir ya mba ??? untuk nggak diartikan jadi susah fulus yey...

    Hehehe

    BalasHapus
  10. dulu saya kira ada hubungannya dengan Street Fighter, game favorit saya waktu jadi pecandu game beberapa tahun yang lalu :D

    BalasHapus
  11. woaah beneran kreatif ya mbahnya mbak.. mampir lewat yah.. ^_^

    BalasHapus
  12. yah begitulah mba kira2... makasih ya dah berkenan buat vampir ke sini... ^_^

    BalasHapus
  13. ribed amat kasih nama...
    tapi skrg jelas deh...gw ga bakal nanya lagi...palingan cuma bingung...
    ada juga ya orang yg punya nama kayak gituh...hahahaha
    piss...tante

    BalasHapus
  14. tau tuh bokap gw... salahin aja bliau, itu juga kalo loe berani (karena bokap gw dah gak berwujud ;D)... hehehe

    halah... tante lagi manggilnya... iye keponakanku ;b

    BalasHapus
  15. Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 4 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 72hrs
    Get unsecured working capital?
    Email us: fastloanoffer34@gmail.com
    Whats-app us on +918929509036

    BalasHapus
  16. Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 4 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 72hrs
    Get unsecured working capital?
    Email us: fastloanoffer34@gmail.com
    Whats-app us on +918929509036

    BalasHapus
  17. Dosen saya namanya SF. Luthfie Arguby Purnomo sama SF. Lukfianka Sanjaya (mereka kakak beradik) :') dan saya sampai browsing cari SF. itu apa. Akhirnya saya menemukan ini.

    BalasHapus

Dilarang keras berkomentar yang mengandung unsur saru dan sarkas